16 Desember 2010

» Home » Pria » Sexology » 6 Kesalahan Pria Saat Bercinta

6 Kesalahan Pria Saat Bercinta

Jika Anda merasa paling tahu soal seks, salah! karena menurut penelitian yang dilansir Mens'Health, ada beberapa kesalahan yang acap dilakukan pria saat berhubungan seksual dengan pasangannya.
Anda mungkin bisa belajar lewat film bagaimana melakukannya. Tapi menurut beberapa pihak, justru film semakin menjauhkan Anda dari realita seks sebenarnya. Adegan-adegan dalam blue film kadang tidak runtut, dan hanya menampilkan klimaksnya. Anda justru disarankan belajar dari pengalaman, dan memperhatikan apa yang menjadi keinginan pasangan.
Ada beberapa kesalahan umum yang kerap dilakukan para pria di ranjang, di antaranya:
1. Merasa paling tahu apa yang wanita inginkan
Pria sering membuat asumsi tentang apa yang seorang wanita inginkan berdasarkan apa yang telah mereka lakukan dengan wanita lain. Padahal, tidak semua wanita sama. Anda seharusnya tidak berpikir bahwa apa yang Anda lakukan kepada wanita ini akan sama apabila Anda lakukan kepada wanita itu.
Hal ini tidak hanya berlaku pada hubungan intim tetapi juga hubungan biasa. Ada wanita yang sulit melakukan hubungan intim, ada yang mudah dan ada yang diantara keduanya. Anda harus bisa memahami keinginan pasangan Anda.
2. Merasa memiliki semua yang wanita butuhkan
Beberapa wanita tidak dapat mencapai orgasme kurang dari 10 menit. Diperlukan lebih banyak variasi foreplay. Demikian pula, tidak semua lidah dan jari manusia dapat membangkitkan vibrasi, karena itu, jangan ragu menggunakan alat bantu bila memang perlu. Tapi, biasanya pria berpikir, ada yang salah jika seorang wanita membutuhkan vibrator. Ia merasa tidak dibutuhkan lagi. padahal, vibrator hanyalah alat bantu, bukan pengganti Anda. Banyak pasangan menggunakan vibrator bersama.
3. Merasa paling tahu apa yang wanita rasakan
Ketika berhubungan intim, pria dan wanita cenderung kesulitan untuk mencapai kenikmatan bersama. Ketika seorang pria sedang berhubungan intim dengan wanita, dan penis masuk ke dalam vagina, pria biasanya merasakan sensasi paling hebat. Namun hal itu belum tentu sama dengan apa yang wanita rasakan. Bagian dalam vagina mungkin lebih sensitif daripada di bagian luarnya. Sehingga, mendorong penis lebih dalam belum tentu sama nikmatnya dengan menerimanya. Jika penis terlalu panjang, bagi wanita rasanya seperti menghantam perut. Jadi, sekali lagi, komunikasikan semuanya dengan pasangan Anda!
4. Merasa paling memahami antomi wanita
Kebanyakan pria tahu apa itu klitoris dan di mana menemukannya. Tapi, itu tidak berarti bahwa pria benar-benar memahami seluruh anatomi dan fungsi tubuh wanita. Sentuhan pada klitoris pada wanita bisa menjadi stimulasi, bisa juga tidak. Wanita bisa merasa senang tapi bisa juga malah sebaliknya. Lalu, bagaimana Anda mengetahuinya? "coba tanyakan saja!".
5. "basah=mulai"
Pria kadang-kadang menyerah jika seorang wanita tidak cukup licin untuk penetrasi, karena berpikir bahwa saat wanita telah mengeluarkan cairan vaginanya, berarti ia telah siap memulai. Padahal, tingkat 'kebasahan' seorang wanita tidak selalu bisa jadi patokan.
Beberapa wanita cenderung lebih basah dibanding wanita lain. Pengeluaran cairan itu juga sangat bergantung pada fase menstruasi, pengaruh dari stres, atau obat yang dikonsumsinya.
6. Diam adalah emas
Kebanyakan pria berpikir mereka seharusnya diam selama melakukan hubungan intim, padahal belum tentu pasangan enjoy dengan hal itu. Asal Anda tahu, wanita akan senang ketika Anda memberikan beberapa petunjuk. Kadang,s memang percakapan cukup diperlukan. 

Suara Merdeka 27 Februari 2009